KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tiga lembaga internal Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari turut serta sebagai relawan dalam kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Konawe Utara, dengan menyalurkan bantuan paket sembako di delapan desa yang terdampak bencana banjir.

Dalam kesempatan ini, Rektor UM Kendari Amir Mahmud, SPi.MP, melepas relawan yang berangkat ke Kabupaten Konawe Utara dengan jumlah 9 orang mahasiswa.

“Ada tiga lembaga Mahasiswa yang menjadi relawan dalam kesempatan kali ini diantaranya 3 mahasiswa dari UKM Mata Alam, 2 orang dari Himpunan Mahasiswa Pertambangan dan 4 orang dari Himpunan Mahasiswa Perikanan, turut membawa bantuan berupa sembako dan pakaian layak di delapan desa terdampak,” jelasnya.

Baca Juga  Lanal Kendari Rapid Test Ratusan ABK dan TKBM Kendari-Wawonii

BACA JUGA :

Lanjutnya, mengingat kegiatan kali ini dilakukan ditengah pandemi, pihaknya berpesan agar mahasiswa nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selaku pimpinan universitas, Amir Mahmud berharap kedepannya hal ini dapat dijadwalkan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian UM Kendari dan nantinya dapat berkoordinasi dan terlaksana bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sultra.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi, Brimob Polda Sultra Bagikan Takjil dan Sembako

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Insya Allah kegiatan seperti ini nantinya dapat dimasukan sebagai SKS dalam mata kuliah, hal ini sejalan dengan kebijakan Kampus Merdeka, yang dimana kegiatan mahasiswa yang menjadi relawan terhitung sebagai praktek kerja lapangan yang akan di konversi menjadi nilai,” imbuhnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Aktivity