oleh

Relawan Deklarasikan Dukung Nirna Lachmuddin Duduk di Senayan

-Politik-606 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin (NL) mendeklarasikan dukungan untuk Nirna Lachmuddin sebagai calon legislatif DPR RI Dapil Sultra periode 2019-2024.

Ketua Relawan Sahabat NL, La Ode Hasiruddin menjelaskan, relawan sahabat Nirna Lachmuddin hadir untuk mengawal kemenangan NL menuju senayan.

“Kami hadir untuk mengawal kemenangan ibu Nirna. Kami juga hadir untuk mensosialisasikan program-program. Selain itu, kami juga mensosialisasikan anti politik adu domba, politik sara dan money politics,” ujarnya.

Baca Juga: 12 Hari Pasca Gempa dan Tsunami, Begini Kondisi Palu-Donggala dan Sekitarnya

Selain mensosialisasikan program-program unggulan seperti pembangunan, kesehatan masyarakat dan pendidikan, relawan sahabat NL juga fokus kepada dua sektor pekerjaan mayoritas masyarakat Sultra yaitu petani dan nelayan.

“Nelayan dan petani menjadi fokus kami dalam sosialisasi. Sehingga nantinya ketika beliau duduk di Senayan, nasib mereka dapat diperjuangankan,” katanya.

La Ode Hasiruddin mengaku, dibentuknya relawan sahabat Nirna Lachmuddin ini, tanpa ada intervensi dari pihak luar. Murni keinginan para relawan untuk mengawal kemenangan Nirna. Sebab mereka yakin, sosok-sosok ibu tiga orang anak ini mampu memperjuangkan hak masyarakat.

Baca Juga: Waduh! Lima Tahun Lagi Kendari Diprediksi Macet Parah

“Kami mensosialisasikan ibu Nirna sebagai calon anggota DPR RI tanpa menuntut imbalan. Karena kami yakin ibu Nirna adalah sosok legislator yang mampu memperjuangkan hak-hak masyarakat Sultra nantinya,” tambah dia.

Di tempat yang sama, Caleg DPR RI Dapil Sultra, Nirna Lachmuddin di depan ratusan relawan mengatakan, bila ia duduk di senayan sebagai wakil masyarakat Sultra, ia siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya sudah buktikan di Dapil saya Konawe Utara, Konawe dan Konkep. Saya menyerap aspirasi mereka dan menyampaikan apa yang mereka inginkan, itu sudah saya lakukan. Dan sekarang ingin berjuang secara total untuk Sultra,” ucapnya.

Baca Juga: Pengrusakan Baliho Caleg Marak, Politisi Sultra Geram

Iapun juga mengapresiasi kinerja relawan sahabat Nirna Lachmuddin. Dengan kehadiran relawan ini, ia semakin optimis jika peluangnya untuk duduk di senayan semakin besar.

“Saya ucapankan terima kasih pada relawan ini. Saya tahu mereka kerja maksimal untuk memberikan dukungannya kepada saya,” kata istri politisi Ishak Ismail ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail menyampaikan kepada relawan untuk tidak ragu mendukung Nirna Lachmuddin. Sebab, Nirna Lachmuddin sudah memiliki pengalaman di legislatif provinsi selama dua periode.

“Tidak usah ragu untuk mendukung, ibu Nirna sudah sarat pengalaman di legislatif. Kualitas dan kapasitas sudah dimilikinya. Apalagi dia keterwakilan perempuan,” ungkapnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar

News Update