oleh

Rektor UHO Lepas Tim Medis Relawan UHO ke Palu

-Kendari-119 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 15 orang yang tergabung dalam tim relawan Universitas Halu Oleo (UHO) dilepas secara resmi oleh Rektor UHO, Dr. Muhammad Zamrun. Mereka akan ditugaskan untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala.

Menurut ketua tim medis relawan UHO, Ashaeryanto, tim relawan yang berangkat terdiri dari 1 dokter anastesi, 5 dokter umum dan sisanya mahasiswa kedokteran semester akhir.

“Kami akan melakukan perjalanan selama sembilan hari. Dua hari perjalanan pergi, dua hari perjalanan pulang, dan lima harinya berada di lokasi bencana. Untuk sementara kami akan buka posko di daerah Palu dan Parigi,” katanya.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran UHO ini mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Polres Poso untuk mengawalnya saat memasuki daerah Sulawesi Tengah. Apalagi pihaknya juga membawa logistis satu mobil box.

“Obat-obatan yang akan kami siapkan adalah obat-obatan primer, seperti obat luka, antibiotik, dan sebagainya. Kami juga mengantisipasi virus-virus penyakit akibat dari mayat yang sudah membusuk,” tukasnya.

Bentuk simpati tak hanya dilakukan UHO. SMAN 4 Kendari dan PMI Kolaka juga giat melakukan penggalangan dana. Baik dalam bentuk sembako maupun pakaian layak pakai, untuk disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami Sulteng.

Reporter: Fitrah Nugraha/ Dahlan
Editor: Ann

Komentar

News Update