oleh

Rastra Dipastikan Tersalur Sebelum Lebaran Idul fitri

-Wakatobi-53 views

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Gudang Bulog Kabupaten Wakatobi, M.Nurdin Khalik, memastikan penyaluran beras sejahtera (rastra) di Kabupaten Wakatobi akan tersalurkan sebelum lebaran idul fitri.

Diungkapkannya, beras yang akan disalurkan tersebut merupakan alokasi untuk tiga bulan yakni April hingga Juni dengan jumlah penerima sesuai data Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak 6.571 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Wakatobi.

“Untuk pagu beras, sementara disiapkan dan direncanakan sudah tersalur sebelum lebaran. Karena mungkin masyarakat juga butuh beras saat-saat lebaran kemudian pertimbangan harga pasaran,” tuturnya, Kamis (16/5/2019).

Lebih lanjut kata dia, untuk stok beras yang kini disiapkan Bulog, masih terbilang aman untuk menanggulangi kebutuhan di Wakatobi, baik untuk permintaan operasi pasar dari Pemda, untuk CBP (Cadangan Beras Pemerintah), hingga penyaluran rastra ke penerima manfaat.

“Untuk saat ini Bulog Wakatobi terlebih dahulu akan menyelesaikan penyaluran rastra untuk alokasi tiga bulan (April hingga Juni),” pungkasnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update