oleh

Rampung 97 Persen, Masjid Al Alam Bakal Diresmikan sebelum 18 Februari

-Daerah, Kendari-718 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, pembangunan masjid Al Alam akan rampung Bulan Februari mendatang. Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi pekerjaan masjid tersebut pada Senin (22/1/18).
“Struktur masjid sudah rampung, tersisa hanya sekitar tiga persen penanganan arsitektur interior dan finishing,” ungkapnya.
Rencananya di akhir masa jabatannya pada tanggal 18 Februari mendatang, Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata, akan meresmikian penggunaan masjid tersebut.
“Peresmian penggunaan masjid Al Alam sudah dijadwalkan. Namun untuk tepatnya Plt Gubernur belum memastikan, yang jelasnya sebelum tanggal 18 Februari,” sambung Pahri Yamsul.
Awalnya, pembangunan masjid ini direncanakan selesai Desember lalu. Namum karena adanya sejumlah kendala, sehingga pihak kontraktor, dalam hal ini PT Brantas Abipraya meminta perpanjangan kontrak hingga Maret mendatang.
Dengan demikian, konsekwensi penambahan waktu ini, kontraktor diberi sanksi pembayaran denda kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.
Untuk diketahui, pembangunan masjid Al Alam di tengah teluk Kota Kendari ini dimulai pada tahun 2010. Hingga kini Pemprov Sultra telah menghabiskan anggaran sekitar Rp170 miliar.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Komentar

News Update