oleh

Raih Rekor Muri, IAI Sultra Edukasi Pelajar Bahaya Narkoba Terbanyak

-Pendidikan-84 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Tenggara berhasil meraih rekor Muri nasional tentang diseminasi informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar secara serentak dengan jumlah terbanyak.

Ketua Bidang Jaminan Kesehatan Nasional Daerah (JKND) IAI Sultra, Parawansah, mengatakan, pelaksanaan diseminasi informasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini dilaksanakan pada bulan September lalu dengan jumlah peserta sekitar 60 ribu pelajar di tingkat SMP dan SMA di seluruh wilayah Sultra.

“Pada saat kami usulkan di Muri, ternyata jumlah pesertanya belum ada yang melampaui, yaitu hampir 60 ribu pelajar. Alhamdulillah, hari ini rekor Muri itu diberikan langsung kepada kami,” katanya, Sabtu (6/10).

Parawansah menambahkan, pada diseminasi tersebut, pihaknya hanya menyasar SMP dan SMA sederajat saja, sebab pelajar di tingkat SD belum bisa dirangsang dan disentuh emosionalnya lebih dalam.

“Kami sengaja hanya menyasar pelajar SMP dan SMA saja, karena kebanyakan pengedar narkoba mengincar mereka. Maka melalui kegiatan ini, para pelajar kita, khususnya di Sultra, bisa mendapatkan edukasi dini bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar

News Update