oleh

Puluhan Pelajar Bermotor Serang Sejumlah Sekolah di Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Puluhan pelajar bersepeda motor yang diduga gabungan antara mantan siswa dan siswa SMK Negeri 2 Kendari, melakukan konvoi dan menyerang sejumlah sekolah di Kota Kendari, Jumat siang (6/9/2018).
“Sekitar dua puluh motor yang dikendarai oleh para pelajar yang didominasi pelajar STM konvoi dari arah kota lama. Berdasarkan keterangan masyarakat, ketika melintas di SMAN 1 Kendari, rombongan ini melempar ke dalam sekolah. Setiba di depan SMAN 4, puluhan rombongan ini juga melakukan lemparan,” ujar Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri.
Lanjutnya, aparat Polsek Baruga yang dibantu Polsek Mandonga dan Polsek Poasia, juga dipimpin Polres Kendari, terjun ke TKP. Polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan dan dibawa ke Pos Lantas Mandonga.
“Kami berhasil mengamankan beberapa pelajar dan seorang pemuda putus sekolah dari STM karena membawa busur. Pria ini merupakan mantan siswa yang sudah dikeluarkan dari STM,” terang Idham Syukri
Sementara itu, seorang security SMAN 4 Kendari bernama Suri menuturkan, puluhan pelajar tersebut melempari sekolah dengan batu saat siswa SMAN 4 melakukan sholat Jumat.
“Tiba-tiba puluhan pelajar STM datang menyerang, melempar dengan batu. Saat siswa keluar, mereka sudah tidak ada. Siswa mungkin sudah emosi juga, makanya mereka keluar antisipasi ada serangan balik, akhirnya ada tadi salah sasaran,” ungkap Suri.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Komentar

News Update