oleh

PT VDNI Tunggu Persetujuan Kerry Bangun Jalan di Morosi

-Konawe-76 views

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) menunggu persetujuan dari Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa untuk segera merealisasikan janjinya yakni membangun jalam di kawasan Morosi. General Manager PT VDNI, Rudi Rusmadi menjelaskan bahwa pembangunan jalan sepanjang empat KM tersebut sudah diwacanakan sejak beberapa bulan terakhir, namun tanpa persetujuan pemerintah pihaknya juga tidak bisa melakukan pembangunan.

 

“Sudah kami bahas bersama Kementerian PU, ternyata harus ada persetujuan dari pemerintah. Jika kami tidak mendapat persetujuan dan langsung membangun maka akan menyalahi aturan,” terangnya.

 

Adapun rencana pembangunan jalan di Kecamatan Morosi tersebut masuk dalam wilayah Desa Puuruhi-Besu, yang akan dibangun sepanjang empat KM. Pembangunan jalan tersebut, lanjut Rudi merupakan bagian dari dana CSR yang telah menjadi komitmen perusahaan sejak awal membangun pabrik di kawasan Konawe.

 

“Cukup besar anggarannya karena jalannya itu nanti akan dibeton, estimasi anggaran untuk pembangunan jalan yakni 15 hingga 20 milyar yang masuk dalam dana CSR perusahaan. Jadi nantinya akan tetap menjadi jalan pemda bulan jalan pribadi perusahaan,” tegasnya.

 

Ia berharap dengan pembangunan jalan tersebut maka kedepannya dapat membantu untuk melancarkan aktivitas masyarakat setempat, sehingga keberadaan perusahaan PT VDNI di daerah tersebut bisa memberikan keuntungan langsung bagi masyarakat.

 

Reporter: Ilmi

Editor: Fizzi

Komentar

News Update