oleh

PT. CMP Tegaskan WNA yang Dilapor ke Polda Sultra Bukan Pemilik Perusahaan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Netizen sempat dihebohkan dengan adanya laporan ke Polda Sultra terkait WNA asal China, Mr Wang, yang disebut sebagai pemilik PT Cahaya Mandiri Perkasa (PT CMP) yang diduga telah memalsukan dokumen berupa KTP pribadi atas nama dirinya.

Ketika dikonfirmasi secara langsung, rupanya Mr Wang bukanlah pemilik dari PT CMP yang beroperasi di Konawe Utara, dan diketahui setelahnya bahwa laporan pemalsuan administrasi personal itu tak ada hubungannya dengan PT CMP.

“Saya bukan pemilik perusahaan. Saya hanya karyawan dibidang geologis. Dan terkait argumen pelapor, saya tidak kenal, tidak pernah bertemu langsung apalagi mengatakan bahwa saya pemilik perusahaan,” tandas Mr Wang saat dihubungi via telepon, Rabu(29/4/2020).

Terkait laporan pemalsuan KTP di Polda Sultra tersebut, dilakukan oleh oknum anggota TNI bernama Irwan pada Selasa, tanggal 28 April. Ia melaporkan adanya data fiktif nama Mr Wang, yang disinyalir dirubah menjadi Wawan Saputra Razak dalam KTP yang menurutnya tak memiliki database di kelurahan, diikuti pernyataan bahwa Mr Wang adalah pemilik perusahaan.

Atas tindakan itu, Direktur Umum PT CMP, Muhammad Sakir, akhirnya angkat bicara bahwa tak ada keterkaitan sama sekali perusahaan yang ia pimpin dengan pemalsuan KTP atas nama Mr Wang. Dirinya mengaku tak tahu-menahu soal pemalsuan KTP tersebut.

“Ini adalah hal yang saya sesalkan, kenapa perusahaan dibawa-bawa yang nyatanya tak ada hubungannya sama sekali,” tukasnya.

Sakir menjelaskan, Mr Wang memang berkerja di PT CMP, tapi hanya sebagai karyawan yang bertugas sebagai geologis, dan bukan sebagai pemilik atau masuk jajaran manajemen perusahaan.

Terkait masalah KTP palsu Mr Wang yang dilaporkan ke Polda Sultra, Dirut PT CMP kembali menegaskan bahwa dengan adanya laporan tersebut, dan beredarnya KTP Mr Wang yang dikaitkan dengan PT CMP, pihak perusahaan merasa dicemarkan nama baiknya.

Ia pun berencana akan menempuh jalur hukum yang sama atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Irwan.

“Saya akan laporkan balik, karena ini pencemaran nama baik perusahaan. Perusahaan kami di fitnah. Terlapor dalam hal ini Mr Wang bukan pemilik akan tetapi hanya karyawan, pemilik perusahaan itu saya,” pungkasnya.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Komentar

News Update