oleh

Program Bedah Rumah di Mangga Dua Kendari, Bentuk Peduli Aparat Terhadap Sesama

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Personil Kodim 1417 yang dipimpin oleh Dandim 1417, Kolonel Inf Alamsyah melakukan bedah rumah tidak layak huni, di Kel. Mangga dua Kendari. Senin (24/2/2020).

Rumah yang dibedag adalah milik pria tua, La Nggugu (80), yang tinggal di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Pasalnya sejak 38 tahun ditinggali, gubuk ini dibangunnya sendiri dari tumpukan seng bekas dan menggali tanah di tepi kebun yang akses serta kontur tanahnya cukup curam di Kelurahan Mangga Dua.

Selain tinggal digubuk reyot, untuk mencari makan dan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari ia pun harus melakoni profesi sebagai seorang pemulung. Sehingga tepat rasanya La Nggugu memperoleh perhatian lebih.

Dalam giat tersebut turut terlibat Walikota Kendari, Zulkarnain Kadir, pihak Polres Kendari bersama Polsek Kendari, maupun unit Forkopimda dan sejumlah Yayasan.

Jelasnya lagi 100 personil Kodim 1417 dibantu oleh 30 personil Polres Kendari mulai bergotong-royong membangun rumah untuk La Nggugu.

BACA JUGA :

“Hal ini merupakan bentuk pembinaan teritorial (binter) hingga melahirkan sinergitas TNI (khususnya Kodim 1417/Kendari), Kepolisian serta aparat pemerintahan terhadap rakyat dan juga kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian aparat (TNI)  terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di wilayahnya,” tegas Dandim.

Untuk bahan yang digunakan dalam proses bedah rumah sepenuhnya berasal dari swadaya aparat TNI, POLRI, Pemerintah setempat serta  Yayasan Lembaga Kemanusiaan yang ada di Kota Kendari.

Selain melakukan bedah rumah, Walikota Kendari juga telah menyerahkan Kartu Penduduk, kartu Golongan darah serta Kartu keluarga Sebagai bentuk bantuan administrasi kepada La Nggugu.

Reporter: Gery
Editor: Qs

Komentar

News Update