KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Crisis Aid United Kingdom, Syaik Abdul Qadir Bash, mengakui peranan Crisis Aid Indonesia dalam melakukan kegiatan kemanusian.

Presiden Crisis Aid United Kingdom sendiri telah terjun langsung melaksanakan misi kemanusiaan, membantu bencana gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah.

Crisis Aid United Kingdom berdiri tahun 2014, merupakan kegiatan dibidang kemanusiaan, dalam misi keadilan dan kesetaraan untuk sesama, tanpa memandang ras, suku dan agama.

Sedangkan, Crisis Aid Indonesia berdiri tahun 2019 yang turut dihadiri oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

“Crisis Aid Indonesia merupakan satu cabang yang terbaik yang selama ini saya saksikan di dunia,” ucap Syaik Abdul Qadir (7/2/2020).

Dia memuji manajeman dan program kegiatan yang sangat aktif dilakukan Oleh Crisis Aid Indonesia berbeda dengan Crisis Aid di Palestina dan CA (Crisis Aid) yang lainnya, Crisis Aid sendiri berlokasi di Islami Center Muadz Bin Jabal.

Baca Juga  Pengusaha Muslim di Sultra Ungkap Bahaya Proyek OBOR Cina

Dia juga mengingatkan di belahan bumi lainnya seperti negara Somalia, Uganda, Pakistan, Bangladesh, masih banyak orang mengalami kelaparan akibat kemiskinan.

“Kita semua tahu penderitaan saudara-saudara kita, di Yaman banyak anak kecil yang meninggal karena tidak memiliki makanan, demikian halnya Di Suriah, saudara kita disana rumahnya di bombardir dan harus meninggalkan rumah mereka, dan jadikan debu tanah menjadi kasurnya dan langit sebagai selimut mereka,” ungkapnya.

Demikian pula Uganda, di Karamojo PBB telah mengumumkan daerah terbut adalah daerah termiskin di dunia yang setiap tahun hanya sekali panen jagung.

Bila hujan tidak turun maka mereka tidak panen dan banyak dari mereka yang sangat kelaparan dan banyak kematian.

“Dalam 2 tahun ini hujan tidak turun disana,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Baca Juga  Masa Jabatan Sekda Kota Kendari Berakhir 31 Januari Mendatang

“Ditangan saya pernah ada anak yang meninggal, saya menuntunnya dari nafas anak itu, sedikit demi sedikit hingga dia pergi meninggalkan dunia,” ujarnya.

Dengan adanya Crisis Aid Indonesia, dia berharap kepada semua orang yang menyaksikan siaran langsung, membaca melalui media untuk melakukan pertolongan dengan bantuan hal tersebut dapat memininalisir angka kematian karena sakit dan krisis kelaparan.

Presiden Crisis Aid United Kingdom mengajak kita untuk melakukan donasi bagi mereka yang sedang mengalami kelaparan diberbagai belahan dunia Via Transfer BNI syariah (427) 111 444 740 Konfirmasi Trasfer HP/WA 0813-8383-8783. Untuk diketahui saat ini Crisis Aid sedang mengusahakan menjadi Lembaga Internasional di 15 negara yang diakui oleh PBB .

Reporter: Marwah
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *