Categories: Politik

Samsul Bahri-Merya Diusul ke DPP Gerindra, Safarullah: Enam Daerah Lainnya Nyusul

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan nama usungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk diberikan rekomendasi.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarulah, SH dari tujuh kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baru satu bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung ke DPP.

Diterangkannya, bakal Paslon yang dimaksud yakni, Samsul Bahri-Hj. Merya yang merupakan Paslon bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim) untuk periode 2021-2026.

“Untuk kepengurusan yang baru (DPD Partai Gerindra Sultra, red) itu yang baru diusung,” kata dia, Senin (10/8/2020).

Sementara untuk bakal Paslon bupati dan wakil bupati di enam kabupaten lainnya, seperti Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Muna, Konawe Utara (Konut) dan Buton Utara (Butur) yang akan diusulkan DPD Gerindra Sultra, kata dia belum terjadwalkan.

“Belum ada jadwalnya, tapi yang jelas dalam waktu dekat ini, kami akan mengusulkan ke DPP,” terangnya.

Ditanya soal kapan jadwal DPP Gerindra mengeluarkan rekomendasi tujuh kabupaten yang kembali menghelat pesta demokrasi lima tahunan ini, Safarullah menjawab bahwa pihaknya mengembalikan kebijakan itu ke DPP.

“Kita tunggu saja, kami tidak bisa memastikan waktunya. Apalagi ini baru selesai kongres,” jelas lelaki yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Tak lupa, Safarullah kembali mengingatkan kepada seluruh kader Partai Gerindra di bumi anoa, agar solid mendukung setiap Paslon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh DPP Gerindra di masing-masing kabupaten.

Reproter: Sunarto
Editor: Via

Komentar