Categories: Politik

Sahabuddin: Golkar Kreatif Bekali Saksi Pelatihan Aplikasi

Share
Dengarkan
Sahabuddin S.IP bersama para saksi Golkar Kendari. Foto:Dahlan



KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari memantapkan persiapan pemilu 2019.

Minggu (31/3/2019), Golkar memberikan pelatihan aplikasi kepada 971 orang saksi di sekretariat kantor partai Golkar Kota Kendari, Kelurahan Kemaraya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kendari, Sahabuddin S.IP, menyatakan mekanisme aplikasi berbasis Android ini akan difungsikan untuk mengirim data hasil perolehan suara Golkar di TPS-TPS. Seluruh data hasil pemilu selanjutnya akan dikirim melalui server yang telah disiapkan partai Golkar.

“Pelatihan aplikasi saksi ini sangat penting untuk mengawal perolehan suara Golkar di TPS, jadi ini adalah backup data hasil suara,” tegas Sahabuddin.

Untuk aplikasi ini lanjut Sahabuddin S. IP, tersedia tiga aplikasi yakni aplikasi saksiku Tools, aplikasi saksiku TPS, dan aplikasi saksiku 4G.

Golkar kata Sahabuddin, cukup kreatif mengawal pelaksanaan pemilu 2019, hal ini efektif untuk menyamakan perolehan suara Golkar dengan hasil penghitungan di tingkat PPK dan KPU nantinya.

Reporter: Dahlan
Editor: Sumarlin



Komentar