Categories: Politik

PKS Serahkan Rekomendasi B.1-KWK ke Surunuddin-Rasyid

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan rekomendasi berlabel B.1-KWK ke bakal Pasangan Calon (Palson) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga-Rasyid, Sabtu (29/8/2020).

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara (Sultra), Yaudu Salam Ajo, yang langsung diterima oleh bakal calon wakil Bupati Konsel, Rasyid.

Usai menyerahkan rekomendasi tersebut, Yaudu Salam Ajo meminta ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin-Rasyid supaya segera melakukan konsolidasi terkait pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

“Dengan adanya formulir B.1-KWK ini, harapan kita, sesuai apa yang di sampaikan oleh Presiden PKS, diminta kepada seluruh kandidat, khususnya untuk Surunuddin-Rasyid, untuk konsolidasi tim kemenangan dan melibatkan partai partai pengusung,” katanya.

Ditempat yang sama, Rasyid menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mengantongi empat rekomendasi berlabel B.1-KWK, diantara dari PKS, NasDem, PBB, dan PKB.

Sementara untuk rekomendasi Golkar berlabel B.1-KWK, lanjut Anggota DPRD Sultra ini, bahwa dalam waktu dekat DPP Golkar akan menerbitkan.

“Golkar B.1-KWK nya mungkin dalam satu dua hari ini bisa tuntas. Artinya kalau B.1-KWK ini sudah terkumpul semua berarti kita akan berkoordinasi dengan semua teman-teman partai politik pengusung dan pendukung untuk duduk satu meja membicarakan terkait dengan tim pemenangan yang akan bergerak di lapangan,” katanya.

Lebuh lanjut, dengan adanya dukungan lima partai besar ini, Surunuddin-Rasyid kian optimis kembali memenangkan pertarungan kali ini. Hal itu didasari dengan angka statistik jumlah kursi dan jumlah perolehan suara dari parpol pengusung.

“Kalau parpol pengusung ini bekerja maksimal, insyaallah kita yakin bahwa kemenangan sudah di depan mata,” jelasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar