Categories: Politik

Jelang Kongres, 17 DPC Sultra Bulat Dukung AHY Pimpin Demokrat 2020-2025

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kongres ke -V Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat bakal berlangsung mulai tanggal 14 – 16 Maret 2020 mendatang.

kongres kali ini, salah satu agenda besar yakni pemilihan ketua umum (Ketum) DPP Partai Demokrat peridoe 2020 – 2025.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhamad Endang SA mengatakan DPC Demokrat di 17 kabupaten/kota se – Sultra mendukung secara penuh bakal calon Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Bulat DPD Demokrat Sultra dan 17 DPC mendukung AHY. Insha Allah dengan AHY dibantu Ibas dwi tunggal PD,” kata dia, Kamis (12/3/2020).

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra ini, ditangan AHY masa depan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diprediksinya akan lebih gemilang.

Baca Juga :

Selain itu, tambah Endang AHY memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menahkodai partai berlambang bintang mercy itu. Dia menyebutkan AHY memiliki kemampuan manajerial dan pola komunikasi politik yang baik.

Selain itu wakil ketua DPRD Sultra ini juga yakin, dengan kemampuan kepimpinan AHY, Demokrat akan jauh lebih baik di bawa komando putra sulung SBY.

Ditambahnya AHY memiliki kepribadian yang terbuka dengan semua kader partai, gampang diakses oleh kader dan mempunyai kapasitas dan kompetensi.

“Serta masih muda, bersih dan mempunyai kemampuan,” tutup Endang.

Reporter: Sunarto
Editor: Haikal

Komentar