Categories: Politik

Dua Kader PAN Perebutkan Kursi Cawawali Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Partai Amanat Nasional Kota Kendari memastikan dua dari tiga nama yang akan bersaing memperebutkan kursi Calon Wakil Walikota (Cawawali) Kendari mendampingi Sulkarnain Kadir.

Kedua nama itu adalah, Siska Karina yang tak lain istri walikota Kendari non aktif Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Alhabsy Tombili yang menjabat sebagai bendahara PAN. Sementara Asrizal Pratama, terdepak dari daftar pencalonan hasil penyaringan ditingkat DPP PAN.

Kepastian dua nama itu disampaikan sekretaris PAN kota Kendari, Syamsuddin Rahim, setelah dikirim langsung pihak DPP PAN pusat.

“Ya kita sudah terima dari DPP tinggal dua nama, Siska Karina dan Alhabsy Tombili,” ujarnya.

Ketua DPRD kota Kendari itu mengungkapkan, penetapan Cawawali akan dilaksanakan usai pelantikan walikota definitif, yang kemungkinan terlaksana Januari 2019.

Proses penetapannya akan diserahkan lebih dulu kedua nama itu ke walikota, selanjutkan akan dipilih melalui DPRD melalui panitia pemilihan dewan.

Syamsudin membantah rumor, bahwa jelang penetapan cawawali, ada kesepakatan transaksi uang kepada anggota DPRD untuk memilih salah satu nama.

“Ah tidak ada, tidak ada itu.” tutupnya.

Reporter: Dahlan
Editor: Sumarlin

Komentar