Categories: Politik

Bappilu Minta Golkar Konsel Bersatu Menangkan Surunuddin-Rasyid

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kekuatan partai pendukung bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga-Rasyid, kian bertambah.

Kali ini, dukungan itu datang dari Partai Golongan Karya (Golkar), dimana partai berlambang pohon beringin ini, sebagai pemenang Pilcaleg 2019 lalu khususnya di Kabupaten Konsel, dengan torehan enam kursi.

Dukungan itu dalam bentuk surat keputusan (SK) rekomendasi kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin Dangga-Rasyid, yang diserahkan langsung oleh DPP melalui Anggota Desk Pilkada Partai Golkar di Jakarta, 24 Agustus 2020, kemarin.

Hal itu juga dibenarkan oleh pengurus DPP Golkar, Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Sucianti Suaib Saenong, saat dihubungi wartawan, Selasa (25/8/2020).

Dia menyebutkan SK rekomendasi itu ber nomor: SKEP-268/DPP/Golkar/VIII/2020, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjend, Lodewijk F. Paulus, pertanggal 19 Agustus 2020 di Jakarta.

“Iya benar, penyerahannya kemarin. Dimana yang langsung diterima oleh pak Surunuddin didampingi Pak Rasyid,” ujar dia.

Dia juga menegaskan dalam surat keputusan itu, DPP Golkar menugaskan DPD II Golkar Konsel untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan Perundang-Undangan yang berlaku.

Pada surat keputusan itu juga, DPP Golkar menugaskan DPD II Golkar Konsel untuk mendaftarkan Paslon yang sudah ditetapkan ke KPU daerah setempat, sesuai jadwal telah ditentukan.

Selain itu, keputusan tersebut bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsional, kader dan anggota Partai Golkar.

“Saya harap DPD Golkar di Konsel bisa bersatu untuk memenangkan Paslon yang direkomendasikan DPP Golkar dalam hal ini Surunuddin-Rasyid,” tukasnya.

Diketahui, pasangan petahana ini telah mendapatkan total 15 kursi untuk maju di perhelatan politik lima tahunan tersebut. Dukungan itu datang dari Partai Nasdem 5 kursi, PKS 1 kursi, PBB 1 kursi, PKB 3 kursi dan terakhir Golkar 6 kursi.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar