Categories: Politik

Baharuddin Batal Maju Pilkada Muna, Rekomendasi PAN Pindah ke RAPI

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Bupati Muna, Dr. Baharuddin dipastikan tidak maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Hal itu, selepas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengalihkan rekomendasi yang awalnya ke Dr. Baharuddin, akhirnya beralih ke bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili.

Surat keputusan (SK) rekomendasi DPP PAN yang diterima Detiksultra.com, dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/276/VIII/2020 tentang persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, LM Rajiun Tumada-La Pili.

Dalam SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Zulkifli Hassan dan Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soekarno, tertanggal 25 Agustus 2020.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan hari ini, 31 Agustus 2020, Ketua DPW PAN Sultra akan menyerahkan rekomendasi PAN ke salah satu Paslon.

“Hari ini, namun belum di tahu siapa yang akan menerima rekomendasi itu. Karena rekomendasi tersebut masih dalam perjalanan menuju Kendari,” ungkap dia saat dihubungi Detiksultra.com, Senin (31/8/2022020).

Kemudian Detiksultra.com kembali menghubungi Sukarman, perihal rekomendasi diberikan ke Paslon LM Rajiun Tumada-La Pili, dia belum dapat memberikan informasi secara jelas.

“30 menit lagi baru telepon untuk wawancara,” tukasnya.

Sebagai informasi, LM Rajiun Tumada-La Pili diusung oleh lima partai, yakni NasDem, Gerindra, Demokrat, PPP dan PAN.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar