Categories: Politik

Abaikan Partainya, Bupati Konawe Dukung Tony Herbiansyah-Baharuddin di Pilkada Koltim

Share
Dengarkan

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Tony Herbiansyah-Baharuddin resmi mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) periode 2021-2026, Minggu (30/8/2020).

Dalam deklarasi ini dihadiri ribuan pendukung bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Tony Herbiansyah-Baharuddin yang digelar di lapangan sepak bola di Desa Latomoro, Kecamatan Rate-Rate, Kabupaten Koltim.

Tak hanya itu, para tokoh politik seperti Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku, anggota DPR RI, Tina Nur Alam, politisi PAN Sultra, Sabaruddin Labamba, dan anggota DPRD Sultra, Sudarmanto.

Yang menarik, dideklarasi tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa (KSK). Dimana diketahui Kerry Saiful Konggoasa menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) PAN Sultra.

Sementara, partai besutan Zulkifli Hassan ini telah memberikan dukungannya dalam bentuk rekomendasi kepada calon penantang petahana yakni Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur.

Menanggapi itu, Kerry Saiful Konggoasa kehadiran dirinya di deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Tony Herbiansyah-Baharuddin, adalah bentuk dukungannya kepada Paslon petahana tersebut.

Lebih lanjut tambah orang nomor satu di Konawe ini, baginya tidak ada masalah ketika harus mendukung calon lain diluar dukungan partainya.

“Tidak ada masalah saya mau dukung siapa, ini nagara demokrasi,” singkatnya.

Untuk diketahui, bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Tony Herbiansya-Baharuddin di usung empat partai, yaitu, Partai NasDem, PKS, Golkar dan PBB.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Komentar