oleh

PKB Sultra Siapkan Tangki dan Sanitizer di Pelabuhan Nusantara

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Antisipasi Virus Corona (Covid-19) terus digalakkan berbagai pihak, salah satunya dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara.

DPW PKB bertindak dengan menyiapkan tangki dan sabun cuci tangan (sanitizer) di tempat umum, seperti Pelabuhan Kota Kendari.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, mengatakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menjaga pola hidup sehat juga menyiapkan sabun cuci tangan dan tangki dibeberapa fasilitas umum dalam hal ini di pelabuhan Nusantara.

“Dengan menempatkan berbagai fasilitas cuci tangan di tempat umum seperti di pintu masuk ruang tunggu Pelabuhan Nusantara Kendari dan tempat yang sering dikunjungi warga ini kurang diperhatikan. Maka dengan ini kami telah memasang sabun cuci tangan bahkan tangki guna mencegah penyebaran virus tersebut,” ungkapnya Rabu (25/03/2020).

Lanjutnya, selain Pelabuhan, rencana akan memasang lagi di beberapa area pasar-pasar di Kota Kendari.

BACA JUGA :

Selain itu, Pengurus PKB telah menginstruksikan kepada seluruh struktur DPC PKB se-Sultra untuk berinisiatif melakukan langkah pencegahan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

“Dengan langkah ini kami mendorong agar mereka responsif dan mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan wabah virus corona ini dengan menyiapkan fasilitas cuci tangan dan sabun di tempat-tempat stragtegis,” paparnya.

PKB mendorong agar pemerintah menyiapkan fasilitas dan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya bagi petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam upaya pemberantasan dan pencegahan virus corona.

“Untuk masyarakat sekitar kiranya untuk sementara waktu mengurangi aktivitas di luar dan cukup di rumah saja dulu. Jika di luar, harus menjaga jarak dan hindari berjabat tangan untuk sementara dan semoga pandemi virus corona ini cepat berakhir agar kehidupan masyarakat normal kembali,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Komentar

News Update