oleh

Perselisihan dan Pertengkaran, Pemicu Utama Perceraian di Kota Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dari data yang diperoleh, selama Januari 2019, penyebab perceraian didominasi oleh perselisihan dan pertengkaran, yaitu sebanyak lima puluh sembilan dari enam puluh enam kasus yang telah diproses Pengadilan Agama kota Kendari.

“Penyebab terjadinya perceraian yang paling dominan karena perselisihan,” ungkap Nadra, Panitra Muda Hukum, saat ditemui di Pengadilan Agama Kota Kendari.

Perselisihan dalam rumah tangga biasanya diakibatkan oleh banyak faktor, teknologi yang semakin berkembang juga merupakan faktor terjadinya perselisihan dalam rumah tangga.

Dari beberapa kasus perceraian yang terdaftar di Pengadilan Agama, ada istri yang menggugat suaminya disebabkan game online, ini menunjukkan bahwa kemajuan teknologi juga merupakan salah satu faktor terjadinya perselisihan dalam rumah tangga.

Pada bulan Januari, tercatat seratus tujuh puluh tujuh kasus yang telah terdaftar di Pengadilan Agama dan seratus tiga puluh kasus merupakan kasus perceraian. Cerai talak, tiga puluh lima dan cerai gugat, sembilan puluh lima.

Reporter: M19
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update