oleh

Perkemi Dojo SMA 7 Kendari, Bagi Takjil Gratis ke Pemulung

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bulan suci Ramadhan merupakan bukan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh pelosok dunia.

Karena kesucian dan keberakahannya, sebagian besar umat muslim memanfaatkan momen tersebut untuk saling berbagi kebahagian.

Salah satunya kelompok pemuda yang tergabung dalam Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Dojo SMA Negeri 7 Kendari, turun ke jalan untuk membagikan takjil secara gratis kepada pemulung dan anak jalanan.

Andri Togala selaku Koordinator Perkemi Dojo SMA 7 Kendari, mengatakan kegiatan bagi takjil gratis ini dilakukan setiap momen bulan Ramadhan.

Apalagi kata dia, saat ini masyarakat sedang dihadapkan dengan wabah Virus Corona atau Covid-19, yang tentunya memiliki dampak besar terhadap perekonomian, khususnya mereka yang dalam kesehariannya bekerja sebagai pemulung.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan momen bulan yang penuh berkah ini dengan berbagi takjil kepada pemulung dan anak jalanan. Giat hari ini juga ajang untuk makin mempererat tali silaturrahmi kepada sesama umat muslim,” ujar dia, Kamis (21/5/2020).

Sehingga atlet Kempo Sultra ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang memiliki harta berlebih, agar ikut membagikan sebagian hartanya kepada mereka yang sangat membutuhkan.

“Ya Mudah-mudahan banyak masyarakat yang mau tergerak hatinya, untuk menyisihkan hartanya dalam hal berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update