Peristiwa

Empat Remaja Terseret Arus Sungai Konaweeha, Satu Hilang

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ahmad Rianto (17), hilang saat berenang di Sungai Konaweaha, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi mengatakan kronologis hilangnya remaja 17 tahun itu, ketika korban bersama tiga kawannya dari rumah menuju di Sungai Konaweaha sekitar pukul 16.00 Wita, untuk berenang.

Setiba di sungai, ke empat remaja itu langsung berenang. Tepat sekitar pukul 16.30 Wita, tiba-tiba ke empat remaja tersebut terseret arus sungai.

Untungnya, tiga remaja dapat diselamatkan berkat bantuan dari warga sekitar. Sementara Ahmad tidak terselamatkan, sehingga terbawah arus deras dan diduga hilang tenggelam.

“Kami menerima informasi dari BPBD Kabupaten Konawe yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang terseret arus dan tenggelam,” ujar dia, Senin (2/10/2020) malam.

Mendengar informasi itu, Basarnas Kendari lantas bergegas menuju lokasi menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance dan membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Sekitar pukul 19.30 Wita tim kami ke lokasi kejadian. Jarak LKK dgn Kantor Basarnas Kendari sekitar 66 Km,” jelasnya.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam upaya pertolongan SAR, yakni BPBD Kabupaten Konawe, Polsek Uepai, masyarakat dan keluarga korban.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button