Peristiwa

Dua Hari Hilang di Hutan Moramo, Reza Ditemukan Selamat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah dua hari dinyatakan hilang di Hutan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Reza (11) tahun akhirnya berhasil ditemukan selamat.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan timnya menerima informasi kehilangan korban, akhirnya tim bergerak dan pukul 23.55 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Setelah pada pukul 08.40 Wita, Alhamdulillah Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban bernama Reza (11) tahun di rumah empang sekitar 1 KM dari tempat terakhir korban terlihat dalam keadaan Selamat,” jelasnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Untuk diketahui, kronologinya Reza dilaporkan hilang ketika usai mencari kelapa dan mandi bersama rekannya lima orang di kali Moramo.

Tak lama kemudian, Reza berpisah dengan kelima rekannya serta tidak diketahui keberadaannya.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di Kali Moramo, Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan dinyatakan selesai.

“Alhamdulillah dengan ditemukannya korban ini Tim Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup dan seluruh unsur yg terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Sementara yang terlibat dalam pencarian yakni dari Rescue Basarnas kendari Lima orang, Polsek Moramo empat orang, Koramil Moramo satu orang, dan Masyarakat setempat 10 orang.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button