oleh

Perdana, Rektor Unsultra Lantik Direktur Pascasarjana Hukum

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Tak lama membuka program Pascasarjana bidang Hukum, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof. Andi Bahrun, M.Sc,. Agr, resmi melantik Direktur Pascasarjana Hukum Unsultra, Dr. La Ode Bariun, SH,.MH di ruang auditorium Unsultra, Jum’at (17/5/2019).

Selain La Ode Bariun, Rektor Unsultra turut melantik dua nama lainnya yakni Dr. Hj. Suriani BT Tolo, SH,. MH sebagai Kepala Program Studi (Kaprodi) Pascasarjana Hukum, dan Dr. Fatwati M, SH,. MW, sebagai sekretaris Kaprodi Pascasarjana Hukum Unsultra.

Kepada awak media, Prof Andi Bahrun, mengaku mendapat kepercayaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republiki Indonesia (RI), untuk membuka pascasarjana hukum di universitas swasta itu.

Lanjut dia, ruang yang diberikan oleh Kemenristekdikti RI untuk membuka pascasarjana hukum di Universitasnya merupakan sesuatu hal yang langka sekaligus kesempatan berharga untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Unsultra serta meningkatkan kepercayaan diri universitas.

“Saya berharap ketiganya mampu mengemban tugas sebagai direktur, Kaprodi, dan Sekretaris Prodi pascasarjana hukum Unsultra, dengan baik, dan mampu melahirkan SDM yang kompoten dibidang ini,” kata dia.

Sementara itu, Dr. La Ode Bariun, menuturkan sebagai bentuk keseriusan Unsultra membuka pascasarjana hukum ini, pada kuliah perdana yang akan berlangsung pada bulan Juni 2019, akan mengundang Komisioner KPK RI, La Ode Syarif.

“Misi kami membangun pascasarjana ini sangat besar. Olehnya itu bentuk keseriusan kami rencannya kami akan mengundang La Ode Sjarif pada kuliah perdana nanti,” ungkapnya.

Selebihnya, ungkap Bariun sampai saat ini mahasiswa yang telah mendaftar sebanyak 25 mahasiswa.

“Itu sesuai target kami, kami memang porsikan untuk segitu dulu. Ya besok juga ada tes untuk mahasiswa yang telah mendaftar,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update