oleh

Pengrusakan Baliho Caleg Marak, Politisi Sultra Geram

-Politik-116 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi pengrusakan alat peraga kampannye (APK) calon legislatif Partai Nasdem, Arwin, oleh orang yang tidak dikenal pagi tadi, menuai komentar dari beberapa politisi Sultra.

Salah satunya, politisi Partai Berkarya Sultra, Abdul Hasan Mbou (AHM). Dengan tegas dia mengutuk perbuatan tidak terpuji tersebut. Pasalnya, perbuatan pengrusakan itu dapat membuat iklim politik di Sultra tidak kondusif.

“Siapapun pelakunya harus di proses secara hukum. Perbuatan ini termasuk perbuatan pidana yang telah mencedarai ruang demokrasi kita,” kata dia.

Mantan anggota DPRD Sultra ini juga mengajak seluruh calon legislator di Sultra untuk saling mejaga satu sama lain, demi melahirkan situasi politik yang kondusif, bukan sebaliknya, melahirkan gesekan di antara para calon legislator tersebut.

“Sebaiknya jangan ada pengrusakan. Ayo kita semua Caleg saling mengamankan baliho kita, sehingga di Sultra tercipta iklim politik yang kondusif,” pintah caleg DPRD Provinsi Dapil Konsel-Bombana ini.

Baca Juga : Terima Sumbangan Dana Kampanye Melebihi Batas Maksimal, Disanksi Penjara

Di tempat berbeda, Politisi Nasdem Kendari, Wahyuddin mengaku sangat menyayangkan tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Ia meminta kepada Tim Rekan Arwin untuk menyurat kepada Bawaslu Kota. Sebab jika tidak ada tindakan cepat, maka tindakan seperti ini akan terulang lagi.

“Sangat disayangkan kejadian ini. Koordinator Kelurahan Rekan Arwin harus secepatnya menyurat ke Bawaslu, supaya cepat diusut,” ujar Caleg Nasdem Kendari Dapil Wuawua-Kadia ini.

Ia juga menghimbau kepada warga Kota Kendari untuk ikut serta berperan menjaga dan merawat APK para legilator demi melahirkan pesta demokarsi yang aman dan kondusif.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar

News Update