Categories: Pendidikan

IAIN Kendari Terima 2.000 Mahasiswa Baru

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memasuki tahun akademik 2019-2020, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan menerima sebanyak 2000 mahasiswa baru untuk empat fakultas dan 19 program studi.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) dibuka dalam empat jalur, jalur pertama Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dibuka sejak 23 Januari sampai 28 Februari, kedua Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dibuka 2 s.d 10 April, tahap ketiga jalur mandiri dibuka 19 Mei s.d 17 Juli, tahap keempat jalur mandiri prestasi dibuka 17 s.d 23 Juli.

Tahap pertama jalur Seleksi SPAN-PTKIN telah ditutup sejak 28 Februari, akan menerima sekira 600 maba.

[artikel number=3 tag=”iain,” ]

“Kami akan menerima sekitar 2000 maba, sedangkan jalur SPAN kami menerima sekitar 600 maba, 30 persen dari jumlah yang akan kami terima,” ungkapPelaksana tugas Rektor IAIN Kendari, Nur Alim .

Nur Alim menambahkan, penerimaan tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu, karena sarana dan prasarana yang memadai serta jumlah dosen yang meningkat.

IAIN Kendari terdiri dari empat fakultas yaitu tarbiyah dan ilmu keguruan, syariah, ushuluddin adab dan dakwah serta ekonomi dan bisnis Islam.

Reporter: Endah Novita Sari
Editor: Dahlan

Komentar