Categories: Pendidikan

Dipecat IAIN Kendari, Hikma Sanggala Justru Ditawari Jadi Rektor

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah status mahasiswanya dicabut IAIN Kendari, Hikma Sanggala (HS), justru mendapat berbagai tawaran pekerjaan.

Salah satunya tawaran menjadi rektor di lembaga pendidikan yang setara dengan Perguruan Tinggi.

Tawaran tersebut datang dari Chief Executive Officer (CEO) Developert Property Syriah (DPS), Rosyid Aziz, melalui akun facebook pribadinya bernama, Rosyid Aziz Ceo, Selasa (11/9/2019).

Dalam postingannya, Rosyid yang juga pemilik salah satu perusahaan penerbitan buku Islami ternama yaitu Al-Azhar Press mengajak Hikma Sanggala untuk bergabung dengan perusahaan miliknya sesuai bidang yang disukai, bahkan dirinya menawarkan untuk membuatkan Lembaga Pendidikan setingkat Perguruan Tinggi.

“Gabung sini saja, ya Hikma Sanggala. Tinggal pilih dibidang yang kamu sukai. Kalau perlu, aku buatin Lembaga Pendidikan setingkat Perguruan Tinggi, dan kamu yang jadi rektornya,” ungkapnya dalam postingan akun facebook pribadinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh La Ode Mahmud, yang merupakan Mitra Bisnis DPS Pusat milik Rasyid Aziz yang ada di Kota Kendari, Sultra.

Dimana, kata dia, Rasyid Aziz memang pendiri dan penggagas property syariah yang cukup besar yaitu DPS, dan juga pemilik dari salah satu penerbitan buku Islami terbesar di Indonesia yaitu Al-Azhar Press.

Sedangkan, tambah dia, untuk lembaga pendidikan sendiri belum ada yang dibuat, tapi itu tidak menutup kemungkinan bisa saja Rasyid Aziz mendirikan lembaga pendidikan setara Perguruan Tinggi.

“Sepengetahuan saya memang beliau belum punya, tapi dari sisi dukungan modal saya pikir cukup memadai sebagai seorang yang backgroundnya pengusaha yang memiliki perusahaan yang cukup besar,” katanya kepada detiksultra.com, Rabu (11/9/2019).

Apalagi, ia menjelaskan, beberapa bisnis yang saat ini sedang digeluti tetap jalan melalui pendelegasian kepada orang lain, sedangkan Pak Rasyid cukup tinggal mengontrol perusahan-perusahan yang dibangunnya.

Selain itu, Ia melanjutkan, Hikma Sanggala dikenal sebagai mahasiswa yang aktif mensyiarkan agama Islam, maka bisa jadi banyaknya pekerjaan yang ditawarkan kepadanya bagian dari janji Allah Ta’ala dalam firmannya surah Muhammad ayat 7 yang artinya Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Komentar