oleh

Pemkot Kendari Siapkan 35 Sprayer Desinfektan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari telah menyediakan 35 sprayer desinfektan, alat penyemprot untuk cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan dengan disediakannya alat penyemprot dapat mencegah terjadinya Covid-19 yang dialokasikan pada 11 kelurahan di Kota Kendari.

“Penyemprot ini kami sediahkan sekitar 35 tangki, nantinya di gunakan secara efektif dan diatur penjadwalnya dengan baik sampai 14 hari kedepan, Insya Allah bisa memungkinkan kita gunakan,” paparnya, Sabtu, (21/03/2020).

Lanjutnya, mulai besok petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama personil Pol-PP mulai turun dilapangan dengan menggunakan alat penyemprot dibeberapa titik lokasi 11 kelurahan, mulai dari kantor, mesjid, bahkan rumah masyarakat yang memungkinkan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :

Kata Sukarnain, langkah awal penyemprotan sudah dilakukan oleh BPBD di tempat umum, seperti terminal dan pelabuhan di Kendari mulai area parkir, ruang tunggu sampai ruang kapal.

Wali Kota mengimbau kepada instansi baik pemerintah, perusahaan swasta membuka kesempatan untuk sumbangan secara sukarela dalam rangka penanganan Virus Corona.

“Jika ada pihak-pihak  yang memberikan bantuan atau sumbangan, kami buka donasi secara sukarela yang membantu penanganan Covid-19, kalau ada stok baik itu dari segi materi, masker, maupun cairan untuk cuci tangan,” ujarnya.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Komentar

News Update