KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menjelang penataan New Normal, Pemerintah Kota Kendari belum mengizinkan sekolah dalam proses belajar mengajar secara tatap muka.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan saat ini untuk tahapan pengajaran baru belum ada pengizinan dalam proses belajar secara langsung.

“Saat ini belum ada tahapan ACC untuk pengajuan sekolah secara tatap muka, kami juga masih terus dalam proses pengkajian,” ungkap Sulkarnain, Jumat (3/07/2020).

Lanjutnya, pihaknya terus hati-hati dalam pengizinan sekolah untuk mulai aktif kembali mengingat kemarin tanggal 2 Juli 2020 ada tambahan kasus positif baru sehingga ini rentan untuk kalangan pelajar khususnya siswa SMP dan SD.

Baca Juga  Hilangkan Pelajaran Agama, Orang Tua Cemas Perilaku Pelajar Tambah Buruk

BACA JUGA :

“Jadi sampai saat ini belum ada yang diizinkan sekolah untuk belajar secara tatap muka, sambil melihat perkembangan nantinya,” ujarnya.

Baca Juga  Pengurus Badko HMI Sultra Dilantik

Selain itu, Kata Sulkarnain, untuk sementara ini belum ada surat edaran yang dikeluarkan untuk mengizinkan kembali sekolah di Kota Kendari, serta pihaknya mengarahkan agar tetap melanjutkan proses belajar secara online dirumah masing-masing sambil menunggu evaluasi selanjutnya.

“Kalau pun kami mengizinkannya, tentunya akan dipilih mana sekolah yang sudah benar-benar siap dan yang paling kecil resikonya serta harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *