Pemerintahan

La Bakri Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD BAPERA Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – La Bakri resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel di Kendari, Minggu (11/4/2021).

Pengukuhan ketua dan seluruh pengurus BAPERA di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Sultra ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fahd El Fouz A. Rafiq.

Fahd El Fouz A. Rafiq, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pelantikan tersebut.

Walau diakuinya, waktu pelantikan pengurus DPD BAPERA Sultra terbilang sangat singkat. Namun berkat semangat semua pihak, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada hambatan.

“Sangat luar biasa konsolidasinya Bapak La Bakri. Walaupun hanya diberi waktu lima hari, tapi pelantikannya terlaksana dengan baik,” ujar mantan Ketum KNPI.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini menjelaskan, pengurus BAPERA berasal dari beragam partai politik (Parpol), sehingga BAPERA menjadi pemersatu atas berbagai perbedaan.

Dia juga menyebutkan, bahwa 90 persen ketua DPD BAPERA se-Indonesia merupakan bupati dan ketua DPRD.

“Sultra ini merupakan provinsi ke-27 yang dilantik,” ucapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Fahd El Fouz A. Rafiq menjelaskan, bahwa pihaknya akan menggelar Rapimnas yang akan dilaksanakan di Provinsi NTB usai Ramadhan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Bapera Sultra, La Bakri mengatakan, usai resmi dilantik pada malam ini, pihaknya akan melanjutkan konsolidasi di 17 kabupaten/kota, untuk membesarkan organisasi masyarakat (Ormas) tersebut.

“Setelah ini, kita akan melanjutkan dengan berbagai kegiatan. Untuk menerjemahkan visi dan misi Bapera,” kata Bupati Buton itu.

La Bakri juga menambahkan, bahwa kepengurusan di tingakat DPD juga ditambah sesuai arahan Ketum DPP BAPERA, Fahd El Fouz A. Rafiq.

“Kita akan tambah pengurus, lalu diserahkan ke Pak Ketum DPP,” pungkasnya.

Reproter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button