oleh

Pemeliharaan Jalan, Pemkot Kendari Anggarkan Rp2,5 Miliar

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan rusak dan berlubang senilai Rp2,5 miliar. Plt. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Kendari, Mahmud Buburanda mengatakan, dana yang dianggarkan melalui APBD Kota Kendari ini membiayai pemeliharaan jalan dalam kota.
“Untuk perawatan jalan rusak dan berlubang, kita lakukan tambal sulam,” ujarnya.
elihat dari sisi anggaran yang dialokasikan, biaya pemeliharaan jalan ini diakuinya tidak dapat mengakomodir seluruh pembenahan jalan. Akan tetapi akan prioritaskan untuk jalan yang kondisi kerusakannya paling parah.
Mahmud Buburanda mengatakan, banyaknya jalan rusak dan aspal yang mengelupas tidak hanya karena aktivitas volume kendaraan yang tinggi. Faktor lain, karena banyaknya aktivitas kendaraan besar.
Hal ini diperparah buruknya drainase yang tersumbat sampah dan material, sehingga mengakibatkan air hujan tidak mengalir lancar, dan air menggenangi sebagian badan jalan.
“Aspal mengelupas karena kerap digenangi air. Kita tahu sendiri kalau air sering menggenangi aspal maka cepat atau lambat jalan itu cepat rusak.
Kami mohon maaf kondisi jalan yang rusak menggangu aktivitas pengguna jalan, kami sedang berupaya membenahi jalan rusak,” pungkasnya.
Repoter: Ningsih
Editor: Ann

Loading...

Komentar

News Update