oleh

Pembalap Mobil Sultra Raih Podium Kejurnas Slalom Bandung

-Olahraga-240 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Pemula Auto Gymkhana, yang digelar di sirkuit Arcamanik Bandung Jawa Barat, membawa sejarah tersendiri bagi pembalap mobil Sultra, Jamal Aljufri. Pasalnya, pada putaran perdana yang digelar pada (10/3/18), pembalap Sultra ini mampu menempatkan dirinya di posisi runner up atau posisi ke dua seri kejurnas.
Jamal Aljufri mengatakan, hasil yang diperolehnya ini, merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Daerah Sultra. Sebab mampu mencapai posisi ke dua.
“Dari ratusan starter peslalom nusantara alhamdulillah saya mampu meraih podium. Meskipun hanya di posisi ke dua,” ungkapnya.
Menurut Jamal, putaran perdana kejurnas slalom yang digelar di Kota Kembang ini, merupakan gudang peslalom muda yang berkualitas dan memiliki skill yang mampu bersaing dengan peslalom nasional.
“Dengan meraih podium kali ini, Sultra sudah mampu bersaing dengan para peslalom dari daerah lain,” kata Jamal.
Menanggapi hasil yang diraih oleh pembalap mobil Sultra, Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang pun turut bangga. Hasil ini menjadi kebanggan tersendiri bagi organisasinya. Sebab dari ratusan starter, Sultra mampu meraih podium.
“Kami bangga dengan raihan Jamal. Semoga ke depan kita mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi di bidang otomotif khususnya mobil, yang dapat mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.
Usai meraih podium kedua, Jamal bersama tim Pancadarma Racing, kembali akan mengikuti seri berikutnya yang akan diselenggarakan di Banjarbaru, Yogjakarta, Lampung, Malang, Sukabumi dan Purwokerto.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Komentar

News Update