oleh

Pelayanan Pelabuhan Kolaka Buruk, DPRD Kolaka Geram

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM -Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa menyatakan akan segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan semua stakeholder di Pelabuhan Kolaka terkait buruknya pelayanan dan maraknya percaloan di pelabuhan tersebut.

Hasbi Mustafa mengatakan hal tersebut usai kegiatan reses. Dikatakan, dalam waktu dekat pihak komisi III DPRD Kolaka akan segera memanggil pihak pengelola pelabuhan, pihak keamanan serta pihak-pihak yang berkepentingan di dalamnya.

Pelayanan di Pelabuhan Kolaka mulai dari kenyamanan dan keselamatan penumpang serta praktek percaloan yang marak memang sudah sejak lama meresahkan masyarakat.

“Memang masih sangat buruk, makanya ada sistem yang harus dibenahi di Pelabuhan Kolaka. Dan kalau sudah RDP tidak ada pembenahan, akan kita laporkan ke Kementerian Perhubungan RI nantinya,” jelasnya Rabu (12/6/2019).

Anggota Komisi III lainnya, Rusman, mengatakan, pihaknya baru saja menerima laporan terkait masih banyak penumpang gelap yang tidak memiliki tiket naik ke kapal untuk menyeberang ke Bajoe menggunakan kapal feri.

Langkah RDP yang diambil Komisi III DPRD Kolaka sangatlah tepat untuk membenahi sistem dalam Pelabuhan Kolaka.

“Semestinya Pelabuhan Kolaka sudah harus tertib dan bebas dari percaloan, seperti di daerah lain. Masak di Kolaka tidak bisa berubah seperti pelabuhan lainnya,” tegasnya.

Reporter: Yus
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update