oleh

Pelatihan Meningkatkan Produktifitas UKM Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) kota Kendari menggelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas, bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berlangsung 04-08 Februari 2018.

Pelatihan diikuti oleh 50 pelaku UKM dan alumni Balai Latihan Kerja (BLK), terdiri dari Pembuat Kue, Warung Makan, Catering Rumahan, Event Organizer (EO) E-sport, Lembaga Kursus/Bimbingan Belajar, Peternak Unggas, Pedagang Online dan pengrajin keranjang.

“Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha, peningkatan tenaga kerja, peningkatan omset dan perluasan lapangan kerja sehingga menambah lapangan kerja baru,” ucap Kepala Balai Peningkatan Produktivitas kota Kendari Andi Asriani Koke. Sabtu (08/2/2020).

BACA JUGA :

Pelatihan UKM juga mengajarkan tentang Score dan 5S.

Score adalah peningkatan tim work atau kerjasama dalam tempat kerja guna mencapai visi misi perusahan agar tercapai. Sementara 5S adalah pembentukan sikap mental, etos kerja dan disiplin.

“Kedua pokok materi ini diharapkan dapat dipergunakan dan meningkatkan kapasitas dalam pengolahan usaha yang berfokus pada SDM yang dimiliki pelaku UKM,” tutur kepala BPP Kota Kendari.

Pelatihan Usaha Kecil Menengah ini terbuka untuk umum. Masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan yang di adakan oleh BPP Kota Kendari, syaratnya cukup memiliki usaha, sehat jasmani dan rohani, dan mendaftarkan diri langsung di kantor BPP kota Kendari.

Reporter: Tina Marwah
Editor: Qs

Komentar

News Update