oleh

Peduli Korban Banjir, Indonesia Bersedekah Galang Bantuan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah Sultra tidak hanya menarik simpati dari pihak pemerintah saja, tetapi juga dari berbagai pihak lainnya mulai dari instansi swasta hingga komunitas nasional, salah satunya Indonesia Bersedekah.

Project Analyst Indonesia Bersedekah Pusat, Muhammad Ardhy Agung mengatakan, bencana banjir di sejumlah wilayah di Sultra merupakan bencana kemanusiaan yang luar biasa, terlepas dari apapun penyebabnya. Dari bencana tersebut, membuat ratusan rumah hilang terbawa longsor, dan penyakit yang mewabah mulai menjangkiti para korban banjir.

Sehingga, kata dia, para korban banjir, mulai dari anak-anak hingga lansia, mereka semua sangat butuh bantuan, baik bantuan berupa fisik maupun bantuan penyembuhan mental.

Untuk tahap awal ini, tambah dia, pihaknya membuka mengumpulan donasi berupa pakaian, makanan, obat-obatan dan kebutuhan mendesak lainnya sampai banjir surut. Sedangkan untuk bantuan berupa uang akan diterima sampai tanggal 5 Juli mendatang untuk mental recovery.

“Semua daerah terdampak banjir akan kami salurkan bantuannya, namun untuk tahap awal ini kami prioritaskan daerah yang cukup parah seperti di Konawe Utara, Konawe, Kolaka dan sekitarnya,” katanya, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, Koordinator lapangan Indonesia Bersedekah Sultra ini melanjutkan, dalam penyalurannya pihaknya akan menggunakan roda empat melalui jalur trans Sulawesi sampai dititik yang tidak bisa dilalui lagi, setelah itu baru menggunakan perahu karet.

“Saat ini kami masih pengumpulan donasi. Namun, jika sudah dapat jaringan kendaraan untuk ke lokasi banjir, besok juga donasi yang sudah terkumpul langsung kami salurkan,” lanjutnya.

Untuk yang ingin membarikan donasinya berupa pakaian, mie instan, popok bayi, dan sebagainya yang berbentuk fisik bisa di antar langsung ke posko Indonesia Bersedekah di Masjid An Nuur Kompleks BTN BPN Puuwatu Kota Kendari, depan Kantor Diklat/BPSDM Sultra.

Sedangkan bagi yang ingin berikan batuan dana bisa melalui transfer di rekening yang disediakan Indonesia Bersedekah Sultra, yakni di nomor rekening BNI 073.411.9161 atas nama Wildan Abdu.

“Bagi yang sudah dan ingin berdonasi dengan Indonesia Bersedekah bisa hubungi kami di nomor 08114011453,” tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update