oleh

Pedagang Pasar Wayong Keluhkan Pasar Liar

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Pedagang pasar Wayong mengeluhkan pembukaan pasar diluar pasar resmi, pasca kepala pasar Wayong melarang pedagang berjualan dengan mobil di dalam pasar.

Larangan yang dikeluarkan kepala pasar karena pedagang di dalam pasar merasa dirugikan dengan keberadaan mobil sekitar pasar.

“Mereka sudah diminta masuk didalam, tapi mereka bersih keras tetap tidak mau, kan kasian yang didalam jualannya tidak laku, padahal kita semua sama-sama ji cari makan disini kasian, kalau mereka terus diluar jelas kita rasakan efeknya,” ucap seorang pedagang yang tidak ingin disebut namanya.

Tempat yang dibangun jaraknya pun tidak jauh dari area pasar, sekitar lima belas meter, sehingga ini dirasakan dampaknya oleh pedagang pasar wayong.

Pendapatan terus menurun karena kebanyakan orang lebih pilih berbelanja dipinggir jalan, kalau misalkan mereka tidak mau masuk didalam mereka cari tempat yang agak jauh dari pasar, jangan disini,” ucapnya dengan nada kesal.

Pedagang pasar juga mengharapkan ada langkah tegas dari pemerintah untuk cepat mengatasi persoalan ini.

“Saya berharap pemerintah terkait tegas menyelesaikan masalah ini, bisa mencarikan solusi, supaya berjalan dengan baik dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” tutupnya.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Loading...

Komentar

News Update