oleh

Pedagang NTT Jual Hewan Kurban di Wakatobi

-Ekobis, Wakatobi-437 views

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjualan hewan kurban antar daerah makin meningkat. Tak terkecuali di Wakatobi.
Pedagang dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, datang khusus ke Wakatobi membawa 90 ekor kambing siap kurban untuk dijual di Wakatobi .
“Sudah satu minggu kami menjual disini. Kami datang menggunakan tiga kapal, masing-masing memuat 30 ekor kambing,” jelas La Akang, salah satu penjual hewan kurban asal Kabupaten Roten Ndao Provinsi NTT pada Detiksultra Senin (20/8/2018).
Dikatakan La Akang, dalam lima tahun terakhir ini, dirinya bersama beberapa pedagang lain datang khusus untuk menjual hewan kurban di Wakatobi menjelang hari raya idul adha.
Tapi sayangnya, penjualan tahun ini terbilang merosot, baik dari harga maupun jumlah pembeli. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana H-2 Idul Adha, semua hewan kurban sudah habis terjual.
“Kalau kambing saya sudah laku sekitar 20 ekor, harganya juga bervariasi tergantung dari besar kecilnya kambing. Mulai dari Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta perekor,” ungkapnya.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Komentar

News Update