oleh

Paspor Dikirim Lewat Pos

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guna memberikan pelayanan terbaik terhadap warga yang mengurus paspor di wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas I Kendari, pihak Imigrasi akan menggandeng PT. Pos untuk jasa pengiriman paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas l Kendari, Baron Iksan, menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk memudahkan warga, terutama yang tinggal jauh dari Kota Kendari. Mengingat wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas l Kendari meliputi seluruh wilayah daratan Sultra, sehingga dengan adanya kerjasama dengan PT. Pos, warga tidak perlu mengambil paspor ke Kantor Imigrasi, karena jarak yang cukup jauh.

Baron menambahkan, dengan adanya kerjasama ini, warga yang akan mengurus paspor akan lebih menghemat biaya.

“Namun demikian, warga pada prinsipnya tetap bisa memilih apakah ingin datang ke kantor, atau diantarkan menggunakan jasa Pos,” ungkapnya.

Berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kantor Imigrasi Kendari, penerbitan pasport baru dapat dilakukan dalam tiga hari kerja, setelah pendaftaran dan pandataan pembuatan paspor.

Rencananya, penandatanganan kerjasama antara Imigrasi dan PT. Pos Indonesia baru akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Reporter : Ningsih
Editor : Rani

Loading...

Komentar

News Update