KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi mengukuhkan delapan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Pakibara), di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis (13/8/2019).

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Saifullah, sebelum pengukuhan dilakukan Gubernur Sultra, delapan Paskibraka ini terlebih dahulu dikukuhkan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, secara virtual.

Kata Saiffulah, nanti delapan Paskibara Merah Putih ini bakal melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih di halaman Rujab Gubernur Sultra, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75.

“Upacara penaikan Bendera Merah Putih di HUT Kemerdakaan RI ke-75 tingkat Provinsi Sultra akan dilaksanakan di Rujab,” katanya.

Baca Juga  Ekspose Dua Tahun Aman, Ali Mazi: Tak Lengkap Saya Tanpa LA

Selanjutnya dalam proses pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 akan digelar sesuai protokol kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Karena digelar sesuai Prokes Covid-19, Saiffulah bilang tamu undangan pun akan dibatasi. Adapun yang bakal mengahadiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dengan menggunakan pakaian sipil lengkap (PSL).

“Sedangkan untuk kegiatan virtual conference, akan menggunakan pakaian adat Sultra. Usai upacara, dilanjutkan dengan mengikuti upacara virtual Pengibaran Sang Merah Putih langsung dari Istana Jakarta di Ruangan Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra,” jelasnya.

Di hari yang sama, mantan Kadis PMD Konawe Selatan (Konsel) ini menambahkan bahwa usai mengikuti pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Presiden melalui virtual, Gubernur Sultra akan mengikuti Sidang Istimewa di Gedung DPRD Sultra pada pukul 11.00 Wita.

Baca Juga  Kapolda Sultra Berganti

“Sore harinya, pukul 17.00 wita, upacara penurunan bendera,” tukasnya.

Sebagai informasi, nama-nama dan asal delapan Paskibra Sultra ini yakni:

1. Rangga (SMKN 2 Kolaka)
2. Rusli (SMAN 1 Konsel)
3. Hans Kristian Hagae (SMAN 12 Konsel)
4. Muh. Akhsan Farid Nurdin (SMAN 1 Unaaha, Konawe)
5. Aditya Tirta Supardi (SMAN 4 Kendari)
6. Asri Savira Ria (SMAN 1 Kendari)
7. Annisa Nurul Shadrina (SMAN 1 Kendari)
8. Tasya Sundari (SMAN 2 Kendari).

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
1
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Pemerintahan