oleh

Pasca Tawuran, SMAN 4 Kendari Pada Malam Tadi Kembali Diserang Sejumlah Remaja

-Kendari, Kriminal-2.654 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasca tawuran yang melibatkan beberapa sekolah di Kota Kendari pada Jumat (7/9/2018) lalu, nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Pasalnya, SMAN 4 Kendari sebagai salah satu sekolah menjadi sasaran serangan puluhan siswa saat itu, kembali diserang orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu malam (8/9/2018)
Salah seorang security SMAN 4 Kendari, Adi (28) menuturkan, sekitar empat kendaraan bermotor, yang ditumpangi sekitar delapan orang remaja, melintas di depan sekolah sambil melemparkan sejumlah batu dan kayu balok ke dalam gerbang sekolah, sambil menancapkan gasnya dan segera pergi.
“Awalnya mereka mondar-mandir di depan, tidak lama berselang sekitar jam 10, mereka lewat langsung melempar batu dan balok-balok, sambil balap-balap dan mengucapkan kata-kata kasar, untung kena tiang gerbang dan mengenai kami, mereka sekitar 4 motor berboncengan,” ungkap Adi saat berjaga di sekolah tersebut bersama dua orang rekannya.
Tak hanya itu, kata Adi, ada sejumlah OTK masuk melalui pagar belakang sekolah, lalu memecahkan kaca pada salah satu gedung kelas. Sesaat itu juga bersama kedua rekannya yang berjaga, langsung segera mengecek gedung tersebut. Pihaknya mendapati kaca jendela pecah dan serpihan kaca berserakan di lantai.
“Ketika mendengar ribut-ribut di belakang, kami datang, mungkin mereka lihat cahaya senter langsung pergi cepat. Tapi pada posisi jauh, mereka sempat berteriak teriak seakan-akan memancing kami untuk mengejar mereka, tapi tidak kami gubris, hanya melihat kondisi tiga kaca jendela yang sudah pecah di gedung kelas XI,” terangnya.
Belum lama berselang, para OTK tersebut kembali melakukan lemparan ke dalam gerbang sekolah. Rekan Adi segera menghubungi kepolisian dari Polsek Baruga untuk meminta bantuan pengamanan. Aparat pun langsung datang ke lokasi, lalu mengecek kondisi sekolah dan melakukan sterilisasi serta pengamanan.

Sejumlah batu dan kayu balok yang digunakan beberapa OTK saat melakukan serangan. Foto: Fadli Aksar/Detiksultra

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizi

Komentar

News Update