oleh

Paripurna HUT Sultra, Sinergitas DPRD dan Pemprov Menuju Garbarata

-Advertorial-531 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra, menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 55 Provinsi Sultra, Jumat (26/4/2019).

Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh dalam sambutannya, berkomentar soal capaian pembangunan Sultra sejak berdiri tahun 1964.

Menurutnya, peringatan HUT Sultra dengan cara paripurna menjadi simbol atas penghormatan lahirnya sejarah daerah sekaligus menentukan peradaban pembangunan Sultra.

“Paripurna HUT Sultra juga menjadi kilas balik bagi generasi pelanjut yang akan menentukan kesinambungan daerah ke depan sesuai cita-cita luhur para tokoh pendiri daerah,” ungkapnya.

peringatan HUT Sultra yang dilaksanakan pada 27 April sudah menjadi kalender lokal tahunan yang menjadi titik perkembangan daerah setiap tahun.

“Paripurna acara HUT Sultra ini merupakan tradisi rutin yang diselenggarakan setiap tahun sekaligus menjadi peringatan detik-detik terbentuknya provinsi Sultra,” tambah Abdurahman Saleh.

Provinsi Sultra yang kini dikendalikan Ali Mazi bersama Lukman Abunawas, kian berkibar dengan program unggulan ”Garbarata” sebagai akronim dari gerakan akselerasi pemerataan pembangunan wilayah daratan dan lautan.

“Garbarata merupakan turbin pembangkit energi dalam mengatasi ketimpangan pembangunan antar kawasan daratan dan kepulauan yang selama ini sering menjadi isu hangat dalam pemerataan pembangunan daerah,” imbuh ketua DPRD Sultra.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam pidato sidang paripurna HUT ke 55 Sulawesi Tenggara, mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja, pengabdian, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Ayo bekerjalah dengan sunguh-sunguh, melaksanakan tugas sesuai koridor ketentuan perundang-undangan yang belaku,” ungkapnya.

Rapat parpurna HUT Sultra ke 55 di gedung DPRD Sultra, dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, Forkopimda, anggota dan unsur limpinan DPRD Sultra serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah pemprov Sultra. (Adv)

Loading...

Komentar

News Update