oleh

Pandemi Corona, Pelabuhan Kendari Ditutup, KSOP: Itu Hoax

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Maraknya wabah Virus Corona (Covid-19) memunculkan isu terkait penutupan Pelabuhan Kendari, sebagai langkah menekan laju sebaran pandemi corona didaerah ini.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari,
Letkol Marinir Benyamin Ginting, angkat bicara soal isu penutupan pelabuhan. Menurutnya, tidak ada rencana penutupan pelabuhan tersebut dan isunya dipastikan hoaks alias bohong.

KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting, memastikan pelabuhan di Kendari tetap berjalan normal seperti biasa.

“Kata siapa pelabuhan ditutup, tidak ada penutupan pelabuhan. Pelabuhan tetap berjalan normal seperti biasa, baik kapal penumpang kapal barang semua masih beroperasi tidak ada pemberhentian kapal, itu isu hoax” ungkapnya Rabu (25/03/2020).

Benyamin menjelaskan hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan instruksi untuk menutup semua pelabuhan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

BACA JUGA :

“Jadi sampai saat ini kami belum mendapatkan surat instruksi dari pusat Dirjend perhubungan laut hingga Kementerian  kesehatan, dan gubernur belum memberikan instruksi untuk menutup pelabuhan. Jadi pelabuhan tetap beroperasi hingga saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Benyamin, jika pelabuhan ditutup akan banyak kerugian yang diderita masyarakat nantinya.

“Jika pelabuhan nantinya akan ditutup atau tidak beroperasi, maka akan berdampak pula pada masyarakat. Kapal pertamina sudah tidak masuk, BBM di Kendari dapat dari mana nantinya, kalau semua pelabuhan akan diberhentikan dan pasokan bahan pokok di seberang akan berhenti dimana mereka akan mendapatkan makanan,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Komentar

News Update