oleh

PAN Sultra: Belum Tentukan Siapa Ketua DPRD

-Politik-129 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, kembali mengamankan kursi ketua DPRD Provinsi Sultra dengan perolehan 8 kursi dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) se – Sultra, mengalahkan perolehan kursi dari Partai Golkar yang hanya maraup 7 kursi.

Meski demikian, Sekertaris Komite Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PAN Sultra Bahar mengaku ini baru berdasarkan hasil rekapitulasi oleh KPU dalam Rapat Pleno Terbuka tingkat Provinsi kemarin.

“Dari berbagai Partai yang berlaga kali ini, PAN kembali  meraih kursi terbanyak di tingkat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dan dipastikan untuk kursi Ketua akan dinahkodai oleh PAN  ” ujarnya.

Bahar menyebutkan Calon Anggota DPRD Sultra yang sudah dipastikan duduk yakni, Dapil Sultra 1, Abdurrahman Shaleh, Dapil Sultra 2 Asrizal Pratama Putra, Dapil Sultra 3 Hj. Muniarty Ridwan, Dapil Sultra 4 Kasriadi dan Suwandi Andi, Dapil Sultra 5 H. Parmin Dasir dan Dapil Sultra 6 Titin Nurbaya Saranani dan H. Samsul Ibrahim.

” Partai Amanat Nasional juga tak hanya meraih kursi di tingkat Sultra. namun Juga meraih 1 Kursi pada tingkat DPR RI yaitu Fachri Pahlevi Konggoasa, pendatang baru dan sebagai pengurus DPD PAN Konawe,” jelasnya.

Untuk posisi ketua DPRD Sultra, kata Bahar hingga kini ini belum ada pembahasan siapa figur yang akan menduduk jabatan itu.

“Saat ini belum ada pembahasan itu. Adapun siapa yang nantinya akan diberikan kepercayaan menduduki Kursi Ketua itu dikembalikan di internal partai karena  ada mekanisme yang akan dilewati,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update