oleh

Nonton Bareng, Hugua Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2018

-Kendari, Olahraga-1.143 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gelaran pesta sepak bola terakbar Piala dunia 2018, yang digelar di Rusia, ternyata bukan hanya menjadi sorotan pencinta olahraga. Ajang empat tahunan ini juga tak luput dari perhatian Cawagub Sultra nomor urut dua, Hugua.
Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini, memfavoritkan Timnas Argentina menjadi juara pada kompetisi yang diikuti 32 negara di dunia itu. Dirinya beralasan, selain karena faktor sosok mega bintang dunia Lionel Messi, juga karena alasan semangat kesetaraan.
“Saya favoritkan Argentina menjadi juara, karena Argentina menjadi negara dunia ketiga. Supaya bangkit bisa menjadi negara yang setara dengan eropa,” ungkap Hugua usai menggelar nonton bareng‚Äč bersama puluhan anggota Studio 28 di Swisbell Hotel Kendari, Sabtu malam (16/6/2018).
Politisi senior PDIP Sultra ini juga berharap, kepada peraih gelar pemain terbaik dunia lima kali Lionel Messi, untuk bisa memaksimalkan perannya agar Argentina bisa menjadi juara. Sekaligus membuktikan bahwa pemain bintang Barcelona tersebut lebih hebat dari pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
“Messi dan Ronaldo sama-sama lima kali meraih pemain terbaik dunia. Ronaldo sudah membawa Portugal juara Eropa, tapi Messi belum pernah memenangi Coppa Amerika, supaya dia setara dengan Ronaldo, Messi harus membawa Argentina juara,” cetus Hugua.
Selain itu, Hugua juga mempunyai analisa tersendiri soal pemain-pemain yang akan bersinar dan bakal menjadi pemain terbaik mewakili negaranya. Memperebutkan trophy emas bola berbentuk bola dunia tersebut.
“Lima pemain yang akan menjadi bintang di piala dunia ini adalah, Messi dari Argentina, Ronaldo dari Portugal, Neymar dari Brazil, Griezmann dari Perancis, dan Ozil dari Jerman. Mereka semua pemain hebat dan bisa membantu negaranya juara,” pungkasnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Komentar

News Update