KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Basarnas Kendari menerima adanya nelayan hilang. Korban yang dinyatakan hilang tersebut diketahui bernama Muhamadong (35).

Ia diketahui melaut ke Bagang Apung 02 disekitar perairan Timbala, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, pada Rabu (12/8/2020) dini hari.

Saat dikonfirmasi Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofinggi menjelaskan bahwa kejadian bermula saat korban bersama 6 orang lainnya hendak memancing di bagang apung.

Baca Juga  Diduga Hamili Wanita Tanpa Nikah, Oknum Brimob Dilaporkan ke Propam

“Tadi sekitar pukul 00.08 Wita saat memutar bagang, korban terlilit tali lanjar dan terjatuh ke laut. Laporan tersebut kami terima dari bapak Jusman (pemilik bagang) yang mengatakan korban hilang setelah terjatuh,” ungkapnya saat diwawancarai.

Pada pukul 08.35 Wita tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba dilokasi, dan langsung berkoordinasi dgn pihak terkait dan melakukan pencarian terhadap korban.

“Telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dengan hasil nihil hingga Informasi ini kami terima. Adapun untuk kelokasi pencarian jarak tempuh sekitar 75, 8 km dari Pos SAR Kolaka dimana tim menggunakan satu unit rubber boat dan alat keselamatan lainnya,” tukasnya.

Baca Juga  Ketua KPU Sultra Minta 169 Personil PPDP Muna Barat Benar-Benar Melakukan Coklit

Berdasarkan pantauan Basarnas Kendari, diketahui tinggi gelombang saat ini yaitu 0,5-1,25 meter, arah angin Timur-Selatan,
Kecepatan angin 10 sampai 20 Knot.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
1
MENARIK
1
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Peristiwa