oleh

Nekad Terjang Banjir, Bakal Calon DPD RI Salurkan Logistik ke Mowewe

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Banjir kembali landa Sulawesi Tenggara. Kali ini terjadi di Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur.
Ketua Rajawali Siaga Bencana (RAGANA) Sultra, Supyan Hadi, turun ke daerah banjir Mowewe untuk menyalurkan bantuan logistik.
Bantuan logistik diserahkan langsung Supyan Hadi kepada ratusan kepala keluarga yang terdampak banjir. Bantuan logistik tersebut berisi mi instan, minyak goreng, gula pasir dan beras.
“Setelah menerima informasi banjir di Mowewe, kita langsung turun ke lokasi bawa bantuan logistik,” ujar Supyan, Minggu (22/7/2018).
Serangan banjir bandang menimpa 164 kepala keluarga di Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur.
Laporan sementara, ada sekitar 9 desa terdampak banjir di Kolaka Timur. Banjir terjadi dikarenakan tanggul bendungan Mowewe jebol akibat curah hujan yang tinggi dua hari terakhir.
Supyan Hadi memiliki pengalaman dan terlatih dalam gerak cepat dan tanggap musibah banjir dan longsor setelah mendapat latihan dasar SAR di Jakarta.
“Saya sudah dilatih langsung Umar Arsal karena beliau memiliki pengalaman banyak di dunia SAR,” ungkap Pian, sapaan akrab Supyan Hadi.
Dari musibah banjir itu, terdapat ratusan hektar lahan sawah petani yang tidak bisa lagi difungsikan dan ternak sapi hanyut terseret arus.
Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Komentar

News Update