oleh

Najib Husen: People Power Gerakan Inkonstitusional

-Politik-212 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wacana People power pasca pemilu 2019 yang disampaikan oleh Politikus Senior PAN Amien Rais nampaknya menimbulkan prokontra dimasyarakat.

Pasalnya, gerakan yang akan dilaksanakan pasca pengumuman resmi KPU RI ini, banyak menuai respon dari berbagai kalangan.

Pengamat Politik Sultra, Najib Husen, saat diwawancara menilai bahwa gerakan ini merupakan gerakan yang inkonstitusional yang nantinya akan menimbulkan banyak hal negatif.

“Gerakan People power adalah gerakan yang inkonstitusional, gerakan yang kita tidak harapkan, dan akan menyebabkan banyak dampak negatif, kerugian, walaupun mereka menjamin gerakan ini tidak menimbulkan efek negatif, tetapi sudah pasti itu akan terjadi gesekan nantinya,” ucapnya, Kamis (16/5/219).

Najib Husen berharap, jika memang ada tindak kecurangan pemilu lalu, sebaiknya diselesaikan secara konstitusional.

“Untuk itu saya berharap jika ada capres yang merasa dirugikan dalam pemilu ini maka sebaiknya diselesaikan secara konstitusional, caranya sudah pasti ada jalur hukum yang sudah diberikan kepada mereka untuk melakukan gugatan seandainya ada pelanggaran dalam pemilu, jadi tidak perlu turun kelapangan,” paparnya.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update