oleh

Misi Kemanusiaan, Detiksultra.com Kirim Jurnalis ke Lokasi Gempa dan Tsunami

-Kendari-307 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam membantu publikasi dan penyajian informasi secara cepat dan terpercaya, Detiksultra.com menerjunkan wartawannya ke lokasi terdampak bencana Palu-Donggala, Sulteng.

Jurnalis tersebut ialah Fadli Aksar. Pemuda energik berusia 23 tahun tersebut, ikut dalam rombongan Tim Relawan Anoa Sultra. Pemberangkatan misi kemanusiaan ini dilepas oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di halaman kantor gubernur, Senin (1/10/2018).

Direktur Utama Detiksultra.com, Laode M Nasir Idris berharap, diutusnya salah satu jurnalis portal terdepan ini dapat memberikan informasi kepada seluruh masyarakat, sesuai fakta di lapangan. Menyuguhkan informasi secara cepat dan akurat tanpa hoax.

Tim relawan yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra ini, membawa belasan ton bahan makanan dan obat-obatan, selimut, tenda darurat, dan keperluan lain yang sangat dibutuhkan para korban. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan Pemprov Sultra, DPRD Sultra, perusahaan swasta, organisasi mahasiswa dan masyarakat.

“Tim menuju Sulteng melalui jalur darat dengan rute Konawe Utara-Morowali- Poso-Palu. Kami akan menempuh jarak 1300 kilometer dan memakan waktu kurang lebih 48 jam perjalanan. Diperkirakan bantuan akan tiba pada Rabu 3 Oktober,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sultra, Boy Ihwansyah.

Relawan Anoa Sultra ini terdiri atas tim dari BPBD Sultra, TNI-Polri, Basarnas Kendari, Tagana Dinsos Sultra, PMI, Mahacala UHO, dan Satpol PP Sultra. Tim ini akan berada di Sulteng kurang lebih selama dua minggu, sampai status tanggap darurat dicabut.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Komentar

News Update