Metro kendari

Aplikasi E-commerce Solusi Pelaku UMKM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komunitas Sultra Produktif (KS-Pro) resmi melaunching aplikasi E-commerce, Sabtu (16/1/2021).

Launching aplikasi ini dimaksudkan agar dapat menjadi solusi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

KS-Pro yang dibentuk Gubernur Sultra, Ali Mazi sejak satu tahun lalu untuk menciptakan masyarakat yang produktif.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, hadir meresmikan sekaligus menyambut baik adanya peresmian aplikasi E-commerce yang digagas oleh KS-Pro Sultra.

Wali Kota Kendari, mengatakan dengan hadirnya aplikasi E-commerce agar semakin memudahkan UMKM yang ada di Sultra khususnya di Kota Kendari.

“Mudah-mudahan dengan aplikasi ini bisa semakin memudahkan UMKM dalam memasarkan produk sekaligus memicu mereka untuk untuk meningkatkan kualitas untuk bisa bersaing dengan produk lain,” ujarnya.

Wali kota juga menyampaikan pentingnya kesiapan atmosfer bisnis pada pelaku usaha untuk tumbuh berkembang, khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina Yayasan Persaudaraan Sultra, Yaudu Salam Ajo, mengatakan adanya aplikasi E-commerce akan menargetkan dengan bekerja sama dengan seluruh UMKM di Sultra.

“Jadi kita harapkan seluruh program UMKM secara bertahap bisa kita gunakan aplikasi ini untuk pemasaran,” ujarnya.

Untuk memudahkan para UMKM, pihaknya akan melakukan dua pendekatan, yang pertama dengan adanya aplikasi akan memilih mana yang akan digratiskan dengan tujuan pemberdayaan pelaku usaha. Selanjutnya, akan ada sistem jasa.

Nampak dalam grand Launching aplikasi E-commerce sekaligus silaturahmi yang dihadiri 70 peserta pelaku UMKM.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button